Rabu, 02 Juli 2014

Bersabarlah :)

Selamat sore readers :)
bagaimana puasanya ? semoga masih full sampai akhir ya puasanya


sore ini saya mau sedikit sharing tentang rasa Sabar. Hem... ini yg susah susah gampang sebagai seorang manusia. Pasti ada kalanya "sabar ada batasnya" pasti terkadang juga "udah sabar,udah ini,udah itu"
nah kenapa saya membahas sabar :) Jadi saat sholat teraweh semalam , kultum yg diberikan Bapak Penceramah nya adalah salah satu sifat rasa Sabar yg diajarkan dan dituturkan dalam Al-Quran 


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اصْبِرُوا وَصَابِرُوا وَرَابِطُوا وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah dan kuatkanlah kesabaranmu…” (QS. Ali Imran: 200)

Buat saya pribadi :) saya belum menjadi manusia yang bisa bersabar,tapi sebagai manusia yang selalu berusaha memperbaiki diri memang sepantasnya kita harus terus mengkaji dan mendalami ini. Sabar itu Indah . Dalam surat Az-Zumar 10 …" Sesungguhnya, hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.”
 
Sabar dalam banyak arti :)
Sabar dalam menghadapi musibah, sesungguhnya disetiap kesusahan pasti ada kemudahan. Itu yg saya rasakan di ramadhan kali ini. akhir bulan lalu saya opname di salah satu RS di kota purwokerto , dan baru saja ini ditabrak orang :) ini buat saya adalah ujian naik level dari Allah . 
Sabar karena saya di sini sendiri , ga bisa manja , karena cuma hidup berdua dirumah type 56 dengan ferni teman sekampus saya :) Sabar karena jauh dari orangtua :) 
Keseharian saya yg cuma dirumah dengan mengerjakan tugas akhir menjadi satu-satunya kegiatan selain mengerjakan aksesoris brosh pesanan :) Alhamdulillah semua memang harus disyukuri.
Sabar dalam hal lain yg mau saya share disini,jauh-jauh hari saya sudah mengidamkan acara pernikahan :) sebelum akhirnya saya ditinggalkan, nah saat itu saya dan si ex kredit tempat tidur untuk rumah kami rencana waktu itu,toh sekarang Allah berencana lain,dan yg pasti hidup harus terus berjalan, untuk apa tempat tidur seharga 2 juta lebih itu nanti ya kalau saya lulus ? " Sabar arum,mungkin bisa dijual lagi setelah kredit nya nanti kamu selesaikan :) " bathin saya sekarang selalu berusaha berpositif thinking apapun itu :)
semua orang pasti bisa sabar,sabar tidak ada batasnya :) yang membuat batas itu ya kita :) manusia.
Yang lagi sakit semoga diberikan rasa sabar sehingga diberikan kesehatan dan diangkat segala penyakitnya :)
Yang lagi skripsi ga lulus - lulus semoga diberikan rasa sabar untuk tetap setia nemuin dosen dan disegerakan wisudanya
Yang lagi ditunggu deadline juga sabar,semoga kerjanya dilancarkan dan dimudahkan
Yang lagi difitnah semoga diberikan kesabaran untuk semua perkataan keji yang terlontar ya
Yang lagi nunggu THR lebaran hahah,ayo kerjanya ditingkatkan dulu
Yang lagi nunggu jodoh ga datang - datang juga semoga masih diberikan kesabaran ya untuk tetap memperbaiki diri dan memantaskan diri :)
Yang lagi dapat bahagia semoga masih tetep istiqomah menerima semua yg diberikan Allah SWT
Karena Sesungguhnya Allah berserta orang-orang yang sabar :) 
إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ
“…Sesungguhnya, Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 153)

selamat menanti buka puasa besok saya mau share menu masak selama beberapa hari ini saya masak untuk menu buka puasa :) 

Tidak ada komentar: