Minggu, 06 Juli 2014

Cooking Time :)

Selamat pagi :) bagaimana puasa teman-teman semua ?
Bagiamana kabarnya ? awal bulan juli yang barokah dengan ramadhan yg penuuh hikmah . hehehhehe...
setelah kemarin janji mau share menu menu selama ramadhan ini , nah kali ini nih saya mau share menu-menu buka puasa yg saya sediakan di rumah kontrakan saya :)

biasanya dialy activity pagi saya setelah sholat subuh,bersiap ke pasar...wehehehe... menurut saya wajib loh buat bangun pagi dan ke pasar :) ini buat saya ya karena sebenernya dengan bangun pagi pun itu sudah membuat badan lebih fresh. Pernah denger quote dari peneliti universitas Roeamton di Inggris sana bahwa bangun pagi membuat mood menyenangkan dan memiliki indeks masa tubuh ideal :) nah kalau ga salah begitu deh kira - kira. Siapa yang ga mau kan punya tubuh sehat dan mood yang selalu menyenangkan :) ayo dibiasakan setelah sholat subuh jangan tidur lagi , ntar rezekinya dipatuk ayam,wkwkwkkw

Jadi pagi itu saya berencana membuat cake chocolate buat buka puasa dan klepon rainbow,lalu makanan besarnya soup sosis bakso :) . Dirumah kontrakan yg cukup luas itu saya memang khusus membeli oven dan alat masak lengkap untuk menemani hobi saya yang suka memasak ini :) 
dapur yang cuma berisi 1 kompor ini sangat saya manfaatkan sekali.
dapur mini


Saya lagi suka ngemil :) jadi saya buat cake chocolate :) biasanya minumnya saya suka bikin kolak atau es cendol cincau isi nangka :) sayang ga sempet saya capture foto :)
Ini nih cake chocolate buatan saya :) ayo yg pada suka masak, masak bareng hayuk.... rencana minggu depan akan ada bukber dirumah kontrakan saya bareng denga teman teman jci purwokerto :) saya mau buat cake lagi :) nanti saya share resep nya 



tara..... akhirnyaa

garnish nya kurang menarik yah cuma dikasih chery sama whiped cream :) besok2 harus lebih menarik garnish nya ,nah satu lagi saya bikin klepon rainbow,harusnya es kolak dan es  cincau cendol juga masuk disini cuma saya ga sempet buat moto-moto keburu dimakan habis hehehehe
kenapa jdi warna warni gini ? karena biasanya orang suka bikin klepon dengan warna hijau saja,nah sekarang saya coba dengan warna pelangi :) rasanya sama kehalalan ya dijamin kok :) insha allah halal dan mak nyus,hehehhe

biasanya juga saya selalu bikin gorengan buat buka :) bisa mendoan atau ini
satu lagi saya suka bikin puding juga :) ehm kalau pada liat cetakan cake dan puding nya love :) nah itu tuh saya cuma punya cetakan love


:) selamat menjalankan ibadah puasa semuanya , semoga tetep full puasanya sampai hari kemenangan yah.
saya akan terus nge share daily activity saya di blog ini . besok - besok saya mau share foto saya sewaktu mencari orang ke tanah papua :)

Tidak ada komentar: