Rabu, 01 Juli 2015

"Papua, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara" Welcome to my paradise



Assalammualaikum

Hmm... Bagaimana cuaca di sana? Apa sama mendungnya dengan di sini, saya bahkan sampai bosan menatap mendung yang tak kunjung hujan, saya rasa awan sedang mencoba tabah pada kesedihannya. Minggu ini saya banyak dengar banyak kata-kata kasar yang saya dengar dan lihat sendiri di bulan Ramadhan begini. Hehehehe....Tapi saya lebih suka instropeksi diri dari pada repot mengkoreksi kesalahan orang lain. Kesalahannya, adalah bagiannya. Hidup, kesalahan dan kebahagiaan saya, adalah bagian saya. Karena menyalahkan keadaan adalah seburuk-buruknya keadaan yang bisa kamu jalani.

Impian, satu kata yang membuat saya tidak bisa menjabarkan nya secara singkat.

Saya bukan tidak punya impian, saya punya dan mereka besar, saya pun sedang berusaha menuju mereka seperti kamu kebanyakan. Tetapi saya memang lebih banyak menyimpannya rapat-rapat, tapi percayalah mimpi-mimpi itu berteriak sama lantang di hati dan kepala saya seperti milikmu. Sama menggelisahkannya, sama menuntut menjadi nyatanya.
langit papua barat

Tidak usah jauh-jauh, impian kedua orang tua saya saja contohnya setelah pensiun, beliau berencana kembali ke Blitar tempat masa kecil beliau dibesarkan. Hmm.. impian, hal yang ingin kita lakukan untuk menghabiskan usia kita. Apa yang bisa lebih menggalaukan dari itu? Hahahha. Banyak sekali orang terdekat saya sedang digalaukan oleh masalah ini. Saya bukan tidak pernah galau tentang hal ini, saya mungkin hanya lebih pandai menyembunyikannya saja

Tuhan selalu punya cara membuatmu dikejutkan oleh kebahagiaan sederhana. Saya menyadari, semakin tidak muluk-muluknya keinginan saya, saya semakin pandai men-syukuri kebahagiaan yang ada di hadapan mata saya. Banyak pertolongan dari banyak tangan yang membantu saya mewujudkan semuanya. Saya lagi butek minggu ini , sering bolak balik ke jogja dan ibu kota, ups hoby masih sama ketinggalan kereta.hehehehh . Saya butuh gunung, tapi lagi tidak memungkinkan kondisinya, maka saya obati dengan saran dari teman-teman. “Coba lihat-lihat pantai” kata mereka. Mari kita lihat pantai. Tempat saya biasa menulis impian saya dipasir putih atau hanya duduk berlama lama dipinggir bibir pantai untuk terus memandang air yang biru dan terus bermimpi bahwa semua akan terjadi suatu saat nanti.


Apa saya pernah cerita, kalau Bapak saya itu seorang pelaut. Duh, jangan pelaut deh, tapi Bapak saya suka dengan memancing. Beliau punya kapal sendiri dulu untuk mancing bersama teman-teman sebaya Bapak yang suka mancing. Tapi anaknya yang cakep ini tidak suka dengan seafood terkhusus ikan. Pftt. Dulu sewaktu kecil, hampir tiap minggu Bapak memancing dilaut sampai berhari-hari. Saya pernah diajak memancing, dulu tapi. Saya anak perempuan yang beruntung. Bapak mengajarkan kesederhanaan dari saya dari usia dini.  Ikan yang didapat biasanya dijual, selain ikan ada kepiting. Saya pun pernah tenggelam dulu, untuk itu saya paling serem sama yang namanya air. Tapi saya suka sama pantai dan mari melihat lebih dekat pantai dan pulau mana saja yang masih bisa saya ingat.


Di usia dini saya juga sudah diajak jalan-jalan sama Bapak, ke pulau dan pantai. Beliau sangat mencintai pantai. Kalau Ibu saya susah diajak jalan ;p mabuk soalnya, yah ga beda jauh sama saya sebenernya. Ini saya mau share pantai dan pulau yang memiliki view air yang top markotop.

Beras Basah Bontang
Nah selama saya jadi anak Bontang, saya Cuma kenal 3 pantai. Pfft Beras Basah, Pantai Manggar dan Pantai Marina. Cuma sayangnya fotonya juga ga di netbook ini. Besok- besok saya coba cari lagi deh fotonya ya :P Ini saya share mercusuar yang bagus yang ada di Pantai Beras Basah. Biasanya pantai ini dijadikan lokasi foto pre wedding. Uhuk... Untuk ke Beras Basah kita harus menyebrang dari Bontang ke Beras Basah. Saya kesana dulu waktu kecil banget, usia berapa lupa, dan kembali lagi kesana bersama dengan Juventus Club Indonesia Chapter Bontang
with JCI Bontang, menaiki perahu penyebrangan

ngalay di beras basah jama dahulu kala
 Pantai di Balikpapan
Waktu saya mengenyam pendidikan D3 Tekhnik Pengolahan Migas di salah satu universitas swasta di Balipapan, ada banyak pantai yang saya kunjungi, sayangnya semua foto itu hilang setelah kecurian 5 tahun lalu :) sekelumit foto yang saya abadikan pantai yang deket kampus saya di lapangan merdeka Balipapan ada karang-karang indah ini


Papua Barat
Mari kita ke Papua, tahun 2014 lalu saya punya project buat ke Papua Barat, Kota Sorong. Hal yang mustahil awalnya bagi saya ada di pulau yang menjadi tujuan para wisatawan. Raja Ampat, yah biar seru saya ga akan kasih foto di Raja Ampatnya dulu deh, ini pemandangan dari atas pesawat, saya suka mengabadikan foto dari atas pesawat.
 
boarding pass, transit ke 3 airport hullala
  Saya berangkat ke papua via bandara Jogjakarta, transit ke Bandara Jakarta, lalu Sulawesi dan terakhir ke Sorong :) Bener-bener dari pagi sampai pagi baru tiba di Papua. Tapi senengnya dapat view sunrise, sunset. hehehehhe
this is me :) @bandara Sorong

coba dibaca tikenya deh ya di zoom

view dari atas pesawat :) welcome to papua

kalau dari peta papua barat ujungnya mirip burung saya rasa ini dia :P ujung dari papua barat


bukan raja ampat kok :D

Pantai Popoh Tulungagung
Pantai ini sering dikunjungi para keluarga yang hendak refreshing ke pantai. Banyak saya jumpai keluarga dari luar kota Blitar disini. Akses jalan kesini juga cukup mudah untuk dilewati karena beraspal. Saya kesini pun bersama keluarga dari Blitar.


Pantai Papuma Jember
Pantai Papuma, saya juga kurang paham kenapa namanya papuma. Kawasan pantai ini cukup luas, dan ada penginapan yang disediakan untuk wisatawan yang ingin menginap.



 Nah sisi lain muka pantai Papuma Jember dan butuh jalan mendaki dikit di beberapa spot :d 

indah ya
Pantai Red Island Banyuwangi
Pantainya ngga merah, jadi saya juga bingung kenapa namanya “Red Island” tapi panas nya sungguh panassss banget, bikin gosong banget. Apalagi saya sudah gosong gini, macam gimana kalau tambah gosong,hahahah
 
dimana keliatan merahnya hayo coba tebak :)


Pantai Lovina Bali
Waktu gathering nasional JCI di Bali saya sempatkan datang lebih awal untuk bisa keliling Bali. Yeay akhirnya saya ada disini.Pantai Lovina terletak di Singaraja, sayangnya ternyata menurut warga sekitar lumba-lumba di pantai Lovina ini umumnya muncul ke permukaan pagi-pagi sekali, sedangkan saya baru sampai ke pantai Lovina ini siang hari. Sedih juga sebenernya

sayang banget mendung :( dan terlalu siang datang kesini

lumayan sepi waktu saya datang ke Lovina
 
Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali, kalau ke Bali biasanya semua wisatawan bertandang ke Pantai ini. Pantai ini seakan menjadi jantung pantai pulau Bali. Banyak nya wisatawan yang saya temui membuat saya terus mencari info tentang pantai-pantai lain di pulau Bali.
saya ngambil view kuta dari sisi lain :) yang sepi dan bersih hehehe

ga punya pasangan si :) besok-besok kalau punya pasangan nulis namanya dipasir

Pantai Dream Land
Untuk kesini jauh banget rasanya lebih dari sejam karena harus ngikutin plang penanda jalan. Untuk duduk di bawah payung teduh nya harus nyewa Rp 50.000 – Rp 100.000,00. Dream Land menjadi surga surfing di Bali. Pasirnya putih dan bersih


dimana-mana penyewaan alat surfing


Dreamland terkenal dengan surganya untuk surfing
kalau di zoom, keliatan para peselancar
Pantai Sanur Bali
Sayangnya foto di pantai sanur sudah tidak ada di memory netbook saya. Tapi yang jelas pantai ini juga sudah terkenal di para wisatawan. Sanur Beach berada di kotamdya Denpasar.  

Pantai dibawah pura Uluwatu
 Selain jaraknya yang cukup jauh dari kota Denpasar, ternyata jalannya juga sepi, menurut saya. Saya sulit menemukan tempat ini tapi masih satu jalur sama pantai Dreamland.

zoom, dibawah itu ada pantai bgus


saya suka berlama-lama seperti ini, seakan laut sedang mendengar cerita saya


Gili Trawangan Lombok
Siapa yang tak kenal dengan Gili Trawangan. Gili Trawangan adalah pulau yang terbesar dari ketiga gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Di Gili Trawangan akses nya sudah memenuhi kebutuhan wisatawan, seperti Mesjid, ATM dan fasilitas umum lainnya. Sunset disini indah banget, beneran. Saya juga lihat supermoon dari sini, Gili Trawangan. Dari awal datang sampai gili trawangan, banyak penginapan yang tesebar di seluruh Gili dari rate Rp 300.000 sampai 5 juta per malam. Heheheh
setiap ke gili trawangan say selalu ke cafe ini, recomended jauh dari pusat pantai gili trawangan


nyelem sambil liat jodoh, eh liat nemo

penginapan yg disediakan cafe
Saya kasih pic dari sisi lain gili trawangan, sejujurnya saya sering ke Lombok. dan selalu mendapat view indah, sunset dan sunrise nya tidak bisa saya utarakan.
buat nunggu ini saya seharian duduk di cafe favorite saya dan dapat view ini

sunrise pagi, sehabis subuh keliling gili :P subhanallah banget
Maka Nikmat Tuhan manalagi yang kamu dustakan
Yang recomended lain coba jalan-jalan disekitar gili trawangan, jauh memang dari pusatnya ada penginapan bintang banyak yang punya cafe TOP dan view yang joss
menurut saya harga, porsi dan rasa nya PAS

hayo hotel apa namanya



dari sini bisa liat gunung Rinjani
Gili Air Lombok
Di Gili Air saya ga foto-foto banyak karena tujuan saya waktu itu, snorkling dan diving.
 
gili air
abaikan saya yang baru dive, liat pasir di pantai belakangnya, itulah gili air
Pulau Sengigi Lombok
Datang dengan ala mapala pertama kelombok, diajak senior ke pulau Sengigi 
Coba deh lama dan tidak nabrak maghrib pasti lebih banyak foto yang diabadikan
 
 
Nusa Kambangan Cilacap
Nusa Kambangan yang biasa dikenal masyarakat sebagai tempat terletaknya Lembaga Permasyarakatan atau sering kita dengar dengan Penjara, ternyata Nusa Kambangan memiliki pantai yang cukup diminati para wisatawan. Menyebrang dengan kapa sekitar 20-30 menit, saya berasa mau mati liat gelombang nya yang lagi pasang.


untuk ke pantai nya pakai perahu ini untuk penyebrangan sekitar 20-30 menit seremmm naik ini -_-

with jci purwokerto

Pantai Widara Payung
Widara Payung terletak di desa Widarapayung cilacap. Pantai ini cukup luas dengan banyak fasilitas yang diberikan pihak terkait. Saya kesini juga Cuma numpang lewat waktu itu. Ada kolam renang dan banyak tempat berteduh di dekat pantai, dalam batas aman tentunya.


Pantai Menggiat
Kalau dari Purwokerto sekitar 3 jam lebih untuk mencapai pantai ini :p kesini karena ada job prewedd client nya mas agung photography sunset nya ciamik. Nah mbak yg sama saya disini sekarang sudah nikah sama temen juventini yang dia rangkul :)





Karimun Jawa
Saya bisa ke Karimun Jawa karena diajak temen Juvedonna saya. Untuk ke Karimun Jawa kita harus menyebrang menggunakan kapal ferry. Saat itu saya dan temen saya menggunakan kapal ferry cepat. Baru sampai saja saya sudah disuguhi pemandangan indah. Banyak pantai-pantai cantik di Pulau Ini. Saya ke beberapa pantai cantik disekitar Pulau Karimun ini, tapi saya lupa namanya
Menuju pantai yang pertama liat dong view nya no edit 

Nah yang bule cantik nan sexy disamping saya ini teman baru saya, Queen dan Ling
duo tekhnik kimia


FYI : yang pasangan ditengah itu lagi honeymoon

 Lanjut ya, ke pulau lain yg saya lupa namanya
ini spot ke dua, dermaga nya indah ya








 Lanjut ke tempat ke tiga yang indah banget menurut saya :d airnya, dan batuanya seperti di belitung

temen saya ini ngeksis

no edit ya :P


Papua, Jawa, Kalimantan, Denpasar, Nusa Tenggara :) semoga punya kesempatan lagi melihat indanya negeriku. Besok-besok saya cerita danau, curug atau air terjun yang sudah saya kunjungi. Indah ga kalah indahnya sama pantai yang bikin saya rinduuuu....

Seperti tak ada manusia yang tau di mana letaknya ujung dari langit ini, Saya mencintai pantai dan air yang tak berujung dari Indonesia. Saya begitu mencintai tanah Air ini. Pada kenyataannya saya memang tak pandai berpura-pura, walau pun itu di hadapan orang-orang disekitar saya. Saya malas mandi, ya saya bilang saya malas mandi. Saya memang tidak suka mandi, tapi tidak berarti saya tidak sholat. Saya tidak sering mengunjungi pantai, tidak seperti seringnya saya mengunjungi gunung, Tapi tidak berarti saya membenci pantai.  Saya tidak berani dengan mudahnya menilai setiap orang baik atau buruk. Karena batasan baik atau buruk seseorang pasti akan (selalu) berbeda-beda. Mencoba menyenangkan hati setiap orang? Yang benar saja, sampai kiamat juga tidak akan pernah berhasil, Tapi saya selalu berusaha untuk tidak merugikan orang lain.


Tidak ada komentar: