Sabtu, 26 Oktober 2013

Mempesona :) 15 meter dibawah permukaan Laut Lombok

Selamat malam :)
hehehe,lagi seneng nge blog.
Malam ini mau berbagi cerita tentang travelling saya yg salah satunya berkegiatan Diving :))))
bukan diving di kegiatan Bola ya,kali ini kita menyelam.Yihaaa... he're,we go guys

Diving saya kali ini di Pulau Lombok,tepatnya di Gili trawangan,ketika saya selesai melakukan pendakian ke Rinjani summit. Dari Rinjani 3 gili di lombok yg terkenal keliatan loh :)

foto diambil dari jalur summit Rinjani.
kalau dilihat ada 2 gili disana :) meno dan trawangan 

Yup,dari summit Rinjani Gili Trawangan dan Gili Meno terlihat,sebenarnya Gili Air juga kelihatan :) tapi ga kefoto euy. Baiklah ini perjalanan kedua saya ke Rinjani dan ke Lombok. Ke Gili Trawangan nya sudah 3x hehehehe,nah di Gili trawangan ini banyak banget tempat penyewaan alat-alat diving beserta paketan murah meriah ala backpaker seperti saya. Sembari berjalan-jalan dideket spot melihat sunset saya melewati pondok windy ( penginapan semcam cotage di gili trawangan ) Sewaktu berjalan-jalan mengitari gili menggunakan sepeda ada mas-mas yg menyapa kami begitu ramah :) heheheh,dan ternyata sampai lah saya menanyakan tentang paketan diving,karena saya kepengennnnnnn banget diving (walau ga bisa berenang :) ..... )

Alhasil hitung-hitung dari tempat beliau,diving nya Rp 650.000 paketan nya discover scuba , jadi buat kalian-kalian yang pengen diving tapi belum punya lisensi diving bisa pilih paketan ini. Mendapatkan free fresh water,alat diving,baju diving , fin , masker , boat ke spot dan diving ditemanin dive master :) dan potongan discount 10 % kalau dalam 3 bulan diving lagi di pondok windy.

mengisi form ini untuk PADI

discover nya dilakukan di kolam ini :)

discover scuba 

Oiya lupa nama beliau,Hanafi , saya manggilnya mas Hanafi . Beliau dive master di pondok windy ini. dan hari iru saya dan beberapa teman deal untuk melakukan diving,ada juga yg snorkling , yihaaaaaa..... saya sangat excited .
Sebelum nyebur real ke laut,ada pengenalan alat-alat,dan simbol-simbol untuk berkomunikasi dibawah air. Pengenalan alat siang itu berjalan lancar :) simbol - simbol didalam air saya fahami,takut sih tapi kapan lagi menengok bawah air,yg ditengok selama ini puncak - puncak tinggi indonesia .
ini beberapa alat diving nya guys
ini temen saya yg baru diving , memasang semacam pemberat dibantu mas hanafi 

are you ready ?

oiya,kalau bisa bawa camera underwater,kalau ngak bawa,mas hanafi menyewakan caemra underwater dengan budget Rp 100.000 - 350.000,00 (tergantung spesifik cameranya ) Alhamdulillah teman saya ada yg bawa camera underwater,mari kita coba dulu cameranya berfungsi dengan baik atau tidak,hihihi




ini nih temen saya,untuk pertama kalinya dia diving - disccover

ini partner saya diving nih bule dari korea :) 

ini foto pondok windy dari boat :) bagus pisannn

yihaaa...its time to nyebburrrrrrr ke kedalaman 15 m dulu awalnya




break sejenak terombang ambing with dive master

Pertama nyemplung hasil camera kurang memuaskan, kalau mau foto emang harus pinter-pinter ngambil nafas,jangan sampai banyak bulb gelembung ketika di foto macam foto saya diatas. oiya spot diving saya ini ke manta point,banyak nemuin manta lho.hhiihihii.... indah banget,kalau semakin turun kekedalaman,terkadang kuping suka bermasalah,sakit banget. nah diving disarankan dan sangat dianjurkan untuk yg tidak memiliki sinus,atau lagi tidak sehat,atau flue..bisa menganggu kegiatan dan keselamatan ketika diving. kalau yg pertama kali pasti belum bisa cara menyeimbangkan diri didalam air,pengaturan nafas dll . itu semua bisa kita pelajari dari mengambil lisensi diving . Kalau saya ngak salah dulu buat lisensi sekitar 2- 3 juta an :) 

Keindahan bawah laut emang subhanallah banget,semakin turun semakin ngeri sebenernya,heheheh mungkin karena saya kurang suka dengan air. Tapi kalau diving gini rasanya pengen lama-lama liat penyu,ikan nemooo , ikan kembung wahh,,,indah.
ini hasil foto diving ke 3 saya di gili meno shark point :)







ini angkutan diving nya :) hehehhe

juventini adventure :)

Nah gimana gimana ? indah ya :) saya baru di diving ke 3 bisa deket bange sejengkal banget,deket sama si penyu dan ikan kembung :) keindahan yg ga bisa diutarakan deh. alhamdulillah saya dan temen-temen yg diving pun masih sehat sampai kembali ke penginapan . buat kalian-kalian yg belum pernah diving , dicobain deh :) takutnya dihilangin,kapan bisa nengok bawah laut kalau kamunya takut :) 

heheheh.salam lestari 



oiya,buat yg takut snorkling atau diving,mas hanafi memperbolehkah teman saya untuk ikut di boat,bisa mengobati rasa pengen diving nya,seperti temen saya ini


Tidak ada komentar: